Inilah Gedung Gor Djarum Kota Kudus Penghasil Atlet Bulutangkis International

Lokasi gedung olahraga bulutangkis ini terletak di jalan raya Undaan kota kudus.dengan fasilitas international dan peserta maupun atlet atlet yang potensi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah bulutangkis international.

para atlet binaan dari Djarum pelatnas ini terdiri dari berbagai macam karakter dan di ikuti dari berbagai pelosok tanah air.

bakti olahraga yang di berikan Djarum kepada bangsa dan tanah air ini sebagai bukti bahwa cinta tanah air tidak hanya dalam medan perang saja melainkan dengan banyak cara yang di tempuh

Atlet atlet dari PB Djarum ini di latih mulai sejak dini dengan penyaringan bakat bakat dari pelosok tanah air.di tempat inilah nantinya para atlet tersebut menempuh berbagai macam pendidikan dan pelatihan bulutangkis.dengan penggolongan menurut kategori usia .

selain itu para atlet di tempatkan di asrama khusus atlet atlet bulutangkis.

Selain sebagai tempat pusdiklat bulutangkis Djarum kudus ini ,gedung Gor Djarum juga sebagai wisata olahraga yang ada di kota kudus. ketika ada event event olahraga besar banyak para penonton yang berdatangan dari berbagai penjuru pelosok tanah air.

Untuk olahraga bulutangkis ini peminatnya juga banyak sekali ,selain olahraga sepak bola.dengan terbukti antusias dari peserta maupun penonton yang berdatangan dari berbagai penjuru tanah air.

sarana dan prasarana yang di berikan pusdiklat Djarum tersebut juga memenuhi standard international,serta pelatih pelatih yang pernah mengharumkan bangsa indonesia di kancah international.

Nama nama atlet dari PB Djarum yang meraih penghargaan piala thomas pada tahun 1984 di malaysia {kualalumpur} adalah sebagai berikut : liem swie king , hastomo arbi berasal dari kota kudus ,hadiyanto ,kartono ,heryanto ,christian hadinoto, hadiwibowo ,icuk sugiarto.semua atlet tersebut merupakan pengharum nama bangsa indonesia di bidang olahraga

Gedung olahraga yang ada di desa tanjung karang kecamatan jati tersebut di bangun sekitar tahun 2004 dan peresmiannya pada tanggal 27 mei tahun 2006.lokasi gedung olahraga djarum yaang berada di kecamatan jati tersebut di bangun dengan luas tanah sekitar 43.207 m2.adapun kompleks gor djarum memiliki luas sekitar 29.400 m2 dengan berbagai sarana dan prasarana bulutangkis.

Salah satu gedung tersebut memiliki luas sekitar 4.925 dengan 16 lapangan yang terbagi dalam 12 lapangan beralaskan kayu dan sisanya beralaskan karet sintetis,kelengkapan yang lain dari gor djarum ini terdapat tribun penonton, terdapat ruang perkantoran ,ruang makan , ruang pertemuan , ruang fitnes untuk para atlet atlet binaan PB djarum,ruang audio visual ,ruang computer, ruang perpustakaan

Selain itu juga terdapat asrama khusus para atlet atlet dari binaan PB djarum tersebut dengan luas sekitar 1.834 m2.juga terdapat rumah untuk pelatih yang tergabung satu kompleks dengan lokasi gor djarum kudus.lokasi yang berada di pinggir jalan raya juga mempermudah akses ke gedung olahraga tersebut.

Setiap harinya selalu ada perawatan untuk sarana dan prasarana olahraga bulutangkis yang ada di gor djarum tersebut.untuk masuk ke lokasi gedung olahraga tersebut tidaklah mudah. harus melalui beberapa pintu masuk yang sudah di jaga keamanan dari pihak gor djarum yang terdiri dari karyawan sendiri.

Selain itu di depan lokasi gor djarum atau pembatas tembok tersebut terdapat air mancur yang berwarna warni jika lampu pada malam hari di nyalakan.banyak pengunjung pada malam hari yang menyempatkan untuk foto bersama keluarga maupun teman teman.lokasi dari gedung gor djarum selain untuk pusdiklat bulutangkis juga terkadang sering di gunakan untuk pagelaran event event besar.

Gedung gor djarum ini juga merupakan salah satu gedung olahraga yang terbaik di asia,dengan sarana dan prasarananya

Post a Comment for "Inilah Gedung Gor Djarum Kota Kudus Penghasil Atlet Bulutangkis International"