Pasar Stasiun Kereta Api Wergu Wetan Kudus yang Keadaannya Sekarang Sepi

Pasar wergu kota kudus propinsi jawa tengah ini yang menempati lokasi stasiun kereta api desa wergu wetan kudus dahulu keadaannya sangat ramai . berbagai macam pembeli datang ke lokasi pasar ini untuk bertransaksi jual beli barang kebutuhan sehari hari maupun kebutuhan yang lain.di stasiun kereta api ini terdapat berbagai macam grosir yang antara lain grosir sembakao,grosir ayam ,grosir burung maupun pakan burung , serta penjualan sepeda bekas antik maupun yang biasa biasa saja.

Dengan menempati lokasi stasiun kereta api tersebut keadaan pasar sangat ramai sekali.apalagi omzet penjualan sangat besar.banyak sekali para pedagang yang bercerita bahwa dahulunya omzet penjualan sangat ramai sekali.bahkan mampu melebihi yang di targetkan para pedagang.mereka berjualan dari mulai pagi hari sampai dengan sore hari

Beraneka ragam macam dagangan juga di tawarkan di lokasi pasar yang menempati bangunan stasiun kereta api wergu wetan kudus ini.dengan asumsi agar semua dagangan dapat terjual sesuai dengan harapan dari para pedagang.salah satu grosir yang sudah terkenal ini adalah grosir beras yang setiap jelang waktu shubuh sudah ada aktifitas dari jual beli beras.

Setiap menjelang waktu shubuh para distributor beras berdatangan untuk menawarkan jenis dari beras yang di bawanya untuk di jual kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.dulunya grosir beras tersebut sangat ramai menurut para pedagang.entah kenapa berangsur angsurnya zaman lama kelamaan satu per satu mengalami kemunduran .di mulai dari sepi pengunjung maupun sepi dari transaksi jual beli pada pasar wergu wetan kudus tersebut.

Mungkin saja keadaan yang di alami para pedagang adalah karena faktor ekonomi global atau hal hal yang lainnya.tidak hanya pada grosir beras saja , yang lainnya juga turut merasakan atas perubahan iklim ekonomi tersebut.memang semua itu resiko bagi para pedagang yang harus di tanggung masing masing .

Banyaknya los los yang sudah tutup di karenakan kurangnya pengunjung yang akan bertransaksi untuk jual beli , yang akhirnya para pedagang banyak yang memutuskan untuk menutup usaha mereka sendiri.

selain itu juga ada yang beralih profesi usaha maupun pekerjaan.karena untuk kebutuhan hidup yang sudah melambung tinggi dalam memenuhi kebutuhan tersebut.tak semua para pedagang menutup usahanya , masih ada pedagang yang lain bertahan demi kebutuhannya.karena hanya pekerjaan itu yang bisa di kerjakan

Pedagang yang masih bertahan mengalami turunnya penjualan dagangan masing masing.

Memang hal tersebut sangat wajar bagi para pedagang,harapannya setiap pasar yang ada bisa ramai demi kebutuhan hidup.keadaan demikian membuat pedagang harus berfikir ulang dalam kelangsungan usahanya.

apalagi pada saat ini pasar global sudah masuk ke berbagai negara.persaingan dalam pasar global juga bisa berimbas ke pasar pasar tradisional ataupun pasar modern.contohnya saja yang terlihat pada gambar tersebut yang menceritakan keadaan pasar wergu wetan kudus tersebut.tak hanya penjual beras dan sembakao yang mengalaminya , penjual grosir yang lain juga mengalaminya

Keadaan seperti ini bagi para pedagang memang hal wajar bagi setiap para pengusaha baik skala kecil sampai dengan skala menengah.banyaknya los los yang sudah tutup juga berimbas pada omzet retribusi dari pihak kantor pasar yang sudah di targetkan dari dinas perdagangan.lokasi yang di tempati ini merupakan stasiun kereta api milik dari perusahaan kereta api [BUMN } yang dahulunya ada kereta api tujuan dari semarang menuju rembang dengan pemberhentian di stasiun wergu wetan kudus.

Selain itu juga terdengar kabar bahwa akan di pindahnya pasar stasiun wergu wetan kudus .di karenakan akan kembali di operasikannya kereta api jurusan semarang sampai dengan rembang. Satu per satu lokasi penjual sudah di pindah. Salah satu yang sudah mulai adalah lokasi dari grosir burung dan pakan burung.yang sudah pasti akan pindah mulai sekitar januari tahun 2016.pemindahan tersebut juga di cemaskan para pedagang , karena khawatir lokasi pasar tersebut akan tambah sepi atau tambah ramai.

Post a Comment for "Pasar Stasiun Kereta Api Wergu Wetan Kudus yang Keadaannya Sekarang Sepi "