Cara Mengatasi Gangguan Pada Motor Bensin yang Hidup Tiba Tiba Mati

Untuk gangguan seperti ini pernah saya alami ketika mengendarai kendaraan bermotor ,pada saat putaran motor tinggi tiba tiba mati.hal ini dapat membahayakan bagi pengendara motor baik sendiri maupun orang lain.

dalam keterangan ini keadaan tekanan minyak lumas dan temperatur air pendingin normal,tiba tiba motor berhenti dan pada saat berhenti motor jalannya tidak teratur

Hal seperti itu kemungkinan yang terjadi antara lain sebagai berikut :

peredaran bensin yang menyebabkan motor tiba tiba mati.dalam keadaan seperti ini.periksalah tangki bensin masih ada atau sudah habis,bensin tercampur atau sudah terlalu kotor.

untuk selanjutnya kita periksa bensin yang ke luar dari pompa bensin [jika motor di stater].

Bensin tidak ke luar mungkin membrannya yang rusak atau kedudukan katupnya pompa yang sudah aus.

sehingga tidak dapat menutup dengan rapat.jika bensin ke luar dengan lancar maka langkah selanjutnya dengan mengeluarkan bensin dari ruang pelampung.dengan harapan kotoran tersebut dapat segera ke luar.

Setelah mengeluarkan bensin tersebut sumbat baut di tutup lagi, motor di stater dengan memberikangas secara mendadak. yang bertujuanagar kotoran kotoran yang menyumbatsaluran spruyer dapat hanyut karena tarikan vakum yang tinggi pada karburator.jika cara seperti ini tidak berhasil langkah selanjutnya dengan membongkar karburator.

Dalam keadaan tekanan minyak lumas temperatur minyak lumas dan temperatur air pendingin normal,tiba tiba motor berhenti tiba tiba tanpa tanda tanda sebelumnya .untuk langkah yang pertama aliran listrik terganggu , untuk itu periksalah urutan gangguan karena aliran listrik.

biasanya dalam kabel kabel maupun sambungan sambungan kabel lepas,sebab gamgguan yang di timbulkan oleh pemutus arus dinamo koil , bateray dan sebagainya biasanya telah memberikan tanda tanda sebelumnya .

Untuk gangguan seperti ini yang di sebebkan karena minyak lumas ,air pendingin atau alat alat mekanis yang lainnya tidak akan terjadi.sebab sebelumnya sudah ada tanda tanda yang harus di ketahui oleh operatornya.dengan berbagai macam cara dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan urutan dalam pembongkaran baik karburator maupun alat kelengkapan yang lainnya

Dengan memperhatikan tata cara menganalisa maupun memperbaiki peralatan tersebut.sehingga hasil yang nantinya di ketahui bisa maksimal,dan kita bisa tahu kerusakan apa saja yang telah terjadi. adapun untuk perawatan yang insentif di perlukan agar kendaraan nyaman untuk di kendarai dan tidak cepat rusak.

kerusakan maupun gangguan yang terjadi karena kurangnya operator dalam mengontrol pemakaian tersebut.adapun dari jenis kerusakan maupun gangguan tersebut berbagai macam mulai dari aliran listrik , peredaran minyak lumas peredaran air pendingin,peredaran bensin, maupun gangguan mekanis yang lainnya.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Gangguan Pada Motor Bensin yang Hidup Tiba Tiba Mati"