Tips Agar Tidak Tertipu Dalam Membeli Kendaraan Bekas

Dalam hal membeli kendaraan dengan berhati hati merupakan faktor yang sangat penting dalam transaksi jual beli.dengan adanya berbagai macam aplikasi yang menawarkan ransaksi jual beli meupakan salah satu sarana tercepat dalam menjual maupun membeli.

Walaupun begitu perlu di perhatikan beberapa hal dalam membeli maupun menjual .karena banyak sekali seseorang yang memanfatkan aplikasi tersebut untuk melakukan kejahatan .sehingga perlu di waspadai dalam bertransaksi jual beli lewat aplikasi tersebut . adapun beberapa hal yang perlu di ketahui agar kita tidak tertipu dalam membeli kendaraan sebagai berikut :

Apabila membeli kendaraan lewat aplikasi , pilihlah situs yang terpercaya ,sehingga tidak akan terjadi penipuan.Jangan mudah percaya dengan harga yang sangat murah , karena di balik itu pasti ada kekurangannya.

Jangan mentransfer uang terlebih dulu, alangkah baiknya di cek dulu kondisi fisik maupun non fisiknya , alamat lengkapnya , maupun hal hal yang berkaitan dengan kendaraan.

Periksa kelengkapan dari kendaraan tersebut , di mulai dari BPKB , STNK , maupun nomer rangka dan mesin tersebut,harap di perhatikan tentang nomer tersebut harus sesuai dengan tertera dalam BPKB maupun STNK , .terkadang banyak yang sudah mengganti onderdil onderdil kendaraan tersebut .

Kita periksa kondisi kendaraan tersebut apabila terjadi penggantian onderdil yang tidak original.

Jangan membeli dengan harga yang tidak wajar [melebihi harga pada umumnya ] Cek dulu aksesories pada kendaraan tersebut jangan sampai anda kecewa , periksa dengan teliti

Jika anda kurang tahu tentang mesin kendaraan alangkah baiknya membawa seseorang yang dapat di percaya untuk test mesin tersebut ,sehingga tidak akan tertipu dalam membeli kendaraan.

Hati hati terhadap transaksi yang mencurigakan

Apabila semua tersebut di kerjakan dengan hati hati dan teliti , kemungkinan akan tertipu tidak akan terjadi , karena sudah di cek dengan teliti.seringya seseorang dalam hal pasrah terhadap pembelian kendaraan maupun yang lainya bisa di manfaatkan kekurangan kita , sehingga peru adanya waspada.jangan sampai nanti kita yang rugi sendiri.

Berhati hati dalam membeli sesuatu merupakan hal yang bagus dalam diri kita , karena banyak sekali modus modus yang menawarkan sesuatu yang tidak wajar yang sering terjadi dalam kehidupan sehari hari. kita juga harus tahu asal usul barang yang akan di jual tersebut , serta teliti dalam membelinya .sehingga kita bisa mendapatkan sesuatu dengan kualitas yang bagus pula.semoga dalam hal berhati hati dapat terlaksana bagi semua orang .sehingga kerugian tidak akan menimpa kita.semoga apa yang telah saya ungkapkan semua jadi bermanfaat bagi orang banyak dan bagi orang yang membutuhkan info.

Post a Comment for "Tips Agar Tidak Tertipu Dalam Membeli Kendaraan Bekas "