Tips Memilih Atap Genteng yang Baik Dan Cara Pemasangan yang Aman

Atap dari genteng merupakan kelengkapan dari rumah yang sangat penting di butuhkan setiap orang apabila membangun rumah.namun semuanya itu harus dengan pemilihan genteng yang berkualitas baik dan mutu terjamin.seringkali seseorang mengalami gangguan pada genteng mereka yang baru dan mudah rapuh..bahan dasar dari genteng tersebut adalah tanah liat dengan kualitas yang baik.

Untuk beberapa hal yang perlu kita ketahui dalam pembelian genteng yang baik dan bagus kualitasnya antara lain sebagai berikut :

apabila membeli genteng seharusnya kita memilih dengan pembakaran kayu karena hasil yang di capai kualitasnya bagus sedangkan untuk pembakaran dengan bahan baku dari brambut hasilnya kurang bagus.

Apabila kita memilih genteng terlebih dahulu kita cek dengan mengetuk pelan pelan,apabila terjadi suara pantulan bunyi terhadap genteng tersebut berarti dalam keadaan baik

Bila genteng tersebut apabila diketuk tidak timbul suara pantulan bunyi berarti kurang baik.

Jangan membeli genteng yang hasil pembakarannya menonjol pada permukaan genteng,karena bila di pasang nantinya tidak bisa rata dan teratur.

Genteng yang kurang baik tersebut bila di pasang akan mengalami resapan pada genteng tersebut,sehingga akan mengalami kebocoran .

Pemilihan genteng harus yang baik permukaannya , jangan memilih genteng yang berlubang atau keropos[pembakaran kurang sempurna]

Sebelum di pakai terlebih dahulu genteng tersebut kita cat dahulu dengan cat khusus genteng.supaya lapisan luar dari genteng tersebut bisa lebih tahan dari resapan air.

Untuk pemasangan genteng tersebut sebaiknya pada posisi pinggir dari akhir penataan genteng kita ikat dengan kawat.untuk membuat lubang kecil pada dekat kupingan kita gunakan bor.setelah kita bor ,barulah kita ikat pada rangka tersebut.supaya nanti tidak di terjang angin.menurut pengalaman yang saya alami,banyak genteng yang ikut di terjang angin.

Karena model genteng untuk saat ini kebanyakan kupingan tersebut kurang menonjol pada rangka atap tersebut yang di khawatirkan akan terlempar genteng tersebut.jika ada angin kencang.

Posisi pada terpus [atap genteng yang paling atas]sebaiknya kita semen agar tidak terbawa angin nantinya.untuk melindungi juga dari kebocoran pada sisi terpus tersebut.model genteng untuk saat ini bervariasi macam macamnya dan proses pembuatannya.kita harus teliti dalam membeli genteng maupun terpus tersebut ,agar tidak kecewa setelah pembelian,jika membeli percayakan pada produk yang sudah teruji kualitasnya.

Itulah beberapa cara yang bisa saya sampaikan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang saya alami.seringnya seseorang mendapatkan genteng yang kurang bagus membuat saya tergerak untuk membuat artikel tersebut.sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.adapun tips dan trick tersebut bermacam macam dan masih banyak cara yang bisa di tempuh.

Post a Comment for "Tips Memilih Atap Genteng yang Baik Dan Cara Pemasangan yang Aman"