Cara membuat perkedel dari sayuran kentang dan manfaatnya

Kentang merupakan makanan yang sering di konsumsi orang.dengan manfaat yang banyak serta mudah dalam penggunaan maupun memasaknya .dalam keterangan tentang kandungan gizi dan lainnya .

Bahan makanan kentang ini merupakan makanan yang banyak mengandung sumber karbohidrat dan di gunakan sebagai bahan kebutuhan pokok. 1 satuan penukar mengandung 175 kalori , 4 gram protein dan 40 gram karbohidrat.

Sebagai pengganti nasi,kentang juga bisa di buat dengan berbagai macam olahan makanan baik berupa keripik maupun olahan yang lainnya.

Untuk salah satu olahan yang satu ini di buat perkedel .bahan bahan yang di gunakan sebagai berikut : bawang putih secukupnya , kentang , daun seledri , brambang goreng , penyedap rasa , merica bubuk, minyak goreng dan satu biji telur ayam.

Adapun cara membuatnya dengan berbagai macam cara antara lain sebagai berikut :

1. untuk pemilihan kentang hendaklah selalu mengutamakan kualitas yang terbaik

2. setelah itu kupaslah kentang sampai bersih ,dan di rajang kecil kecil

3. siapkan wajan dan minyak , baru potongan kentang tadi di masukkan ke dalam wajan yang sudah mendididh.

4.setelah di goreng semua, barulah di angkat dan di tiriskan .

Untuk tahap selanjutnya kentang yang sudah di tiriskan tadi di ulleg semua. Di dalam cobek, .setelah halus barulah di siapkan brambang goreng yang sudah di goreng terlebih dahulu .brambang goreng yang sudah di goreng tadi di masukkan ke dalam kentang yang sudah di uleg sampai halus bersama dengan bawang putih yang telah di haluskan dan merica.

Selain di kasih brambang goreng ,juga di kasih seledri untuk penyedap rasanya..setelah halus semua dan di kasih penyedap barulah di bentuk sesuai dengan selera .

Dalam penggorengannya di kasih telur yang sudah di kocok tadi . supaya tidak lepas dan gorengannya menjadi bagus. Di dalam pembuatan bergedel dari kentang ini mengandung sumber karbohidrat yang banyak dan sumber protein hewani yang terdapat pada telur ayam..setelah perkedel tadi matang baru di hidangkan

Pada umumnya sumber protein hewani tersebut biasanya banyak di gunakan sebagai lauk pauk.yang di bedakan menjadi 3 macam jenisnya antara lain : lemak rendah , lemak sedang , dan lemak yang tinggi.

Sedangkan untuk lemak yang rendah 1 satuan penukarnya mengandung sekitar 50 kalori,7 gram protein , 2kg . sedangkan untuk lemak sedang 1 satuan penukar mengandung 75 kalori , 7 gram protein,5 gram lemak .sedangkan untuk tinggi lemak 1 satuan penukar mengandung 150 kalori ,7 gram protein , 13 gram lemak.

Dari keterangan tentang cara pembuatan kentang tersebut juga mempunyai banyak manfaat serta kandungan sumber protein bagi tubuh kita.dalam cara pembuatan tersebut terkadang di kerjakan dengan berbagai macam cara asalkan tidak mengurangikandungan gizi yang ada pada kentang tersebut.

Memasak merupakan hal yang bisa di kerjakan para pecinta kuliner ,akan tetapi menu yang di sajikan harus sesuai dengan kesehatan tubuh kita .terkadang tanpa kita sadari kita mengkonsumsi berlebihan yang membuat kesehatan terganggu.untuk pembuatan perkedel ini memang cara memasak yang simple dan mudah di kerjakan setiap orang pada umumnya.

memperhatikan kandungan gizi tersebut serta pembuatan yang higienis dapat menjaga kesehatan tubuh.dari keterangan di atas telah di sebutkan manfaat serta satuan penukarnya yang telah di uji berdasarkan kandungan gizinya.sehingga kebutuhan gizi serta sember protein tercukupi.dalam hal tersebut perlu adanya pengetahuan tentang kandungan gizi yang ada dalam kentang tersebut.

Post a Comment for "Cara membuat perkedel dari sayuran kentang dan manfaatnya"