Waspada Dan Hati Hati Dalam Membeli Makanan

Seringnya kita mendengar bahwa banyak yang kecewa atas pembelian yang mereka lakukan.karena hal tersebut dapat menganggu kenyamanan dalam diri kita maupun kesehatan .perlu adanya waspada dan teliti dalam memilih merupakan hal yang wajib dalam membeli sesuatu.apalagi pembelian tersebut berupa bahan pangan,hal tersebut harus di kerjakan dengan sangat hati hati.

Karena banyak di luar sana yang menjual brang produk mereka tidak laiak konsumsi untuk bahan pangan.dengan begitu kita harus dapat mengetahui bagaimana cara kita memilih bahan pangan yang laiak konsumsi tersebut.pengetahuan tentang memilih bahan pangan yang laiak konsumsi harus kita ketahui .

Sedikit banyak pemilihan bahan konsumsi tersebut berpengaruh dalam tubuh kita maupun kesehatan kita.kesehatan adalah hal yang terpenting bagi tubuh kita.bila semua tentang pemilihan tersebut di kerjakan dengan teliti dan hati hati,mungkin kita kan terbebas dari yang namanya racun dalam makanan tersebut.

Salah satu contoh yang kita sering dengar adalah terjadinya bahan makanan yang sudah kadaluarsa.hal tersebut dapat mengakibatkan keracunan dan fatalnya lagi bisa mengakibatkan kematian .untuk menghindarinya kita bisa melakukan peneilitan secara hati hati

Karena setiap produk makanan selalu mempunyai tanggal laiak konsumsi atau yang di sebut dengan espayet atau kadularsa, tanggal espayet tersebut selalu ada di setiap kemasan makanan..untuk mengetahui hal tersebut dapat di kerjakan dan di ketahui sebagai berikut :

Biasanya tanggal kadaluarsa tersebut terdapat pada bagian kemasan belakang makanan tersebut,di situ terdapat tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa yang harus kita teliti.

Apabila dalam kemasan makanan tersebut tidak ada tulisan tanggal kadaluarsanya jangan di beli,mintalah produk makanan tersebut yang ada label kadaluarsanya

Dalam kemasan tersebut harus terdaftar nomer regristrasi makanan yang sudah lolos uji dari badan pengawas obat makanan.

Jangan membeli makanan yang kemasannya sudah rusak,mintalah yang masih bagus dan baru.

Jangan membeli kemasan makanan yang sudah berkarat maupun yang sudah pudar warnanya.

Jika kita tidak tahu tentang tanggal kadaluarsa tersebut sebaiknya kita bertanya kepada penjualnya.

Jangan membeli makanan yang sudah dekat tanggal kadaluarsanya ,sebaiknya di hindari

Jangan membeli makanan yang warnanya kelihatan mencolok,karena di khawatirkan penggunaan pewarna makanan berlebihan.atau penggunaan pewarna pakaian .

Sebelum kita membeli makanan tersebut ciumlah kemasan tersebut,kalau sudah gak laiak konsumsi biasanya baunya sudah menyengat dan tidak enak.

kita tidak mengerti tentang produk makanan yang baik dan laik konsumsi ,alangkah baiknya mengajakseseorang yang mengerti tentang kelaiakan makanan tersebut.

Ikuti petunjuk aturan pemakaian pada kemasan

Jika semua petunjuk tersebut di jalankan kita akan terhindar dari yang namanya keracunan maupun kematian.begitu banyaknya makanan yang tidak layak konsumsi yang di beli .karena kurang telitinya dalam membeli produk makanan.sehingga kesehatan dalam tubuh kita terganggu.beberapa cara dalam mengetahui tentang kelaiakan makanan tersebut sudah banyak yang membahasnya.semua tersebut demi kesehatan dalam mengkonsumsi bahan makanan.

Banyaknya produk makanan yang ada untuk saat ini,membuat kita harus berhati hati dalam menentukan makanan dalam diri kita maupun orang lain.biasanya dalam kehidupan sehari hari terkadang kita melihat banyak anak anak jajan sembarangan .hal tersebut kita harus memberi arahan juga kepada anak anak tentang makanan laiak konsumsi.

Pernah saya temui penjual makanan gorengan yang menggunakan minyak bekas yang sudah terlihat warnanya menghitam .hal tersebut juga pengaruh bagi kesehatan kita.jika terjadi seperti itu kita jangan membelinya,belilah di tempat penjual yang menggunakan minyak laiak konsumsi.

Karena banyak para penjual yang ingin mencari keuntungan lebih akan tetapi kesehatan bagi para konsumen tidak di perhatikan.hal tersebut yang banyak menurunkan kualitas makanan serta kepercayaan konsumen terhadap penjual.agar bisa terjaga kualitas laiak konsumsi tersebut harus mengikuti peraturan yang ada tentang bahan makanan demi terjaganya kesehatan bagi para konsumen.

Karena program kesehatan tersebut adalah yang utama bagi kelangsungan hidup sesorang di mana saja.sikap teliti dan waspada dalam membeli sesuatu harus kita terapkan sejak dini,baik untuk diri sendiri maupun untuk anak anak.hal tersebut membutuhkan pengarahan yang berkelanjutan agar anak anak kita paham tentang yang namanya makanan laiak konsumsi.sehingga kita bisa aman dan nyaman serta tidak was was tentang makanan yang di konsumsi setiap hari bagi tubuh kita.

Post a Comment for "Waspada Dan Hati Hati Dalam Membeli Makanan"