Air kran rumah anda macet,inilah solusinya ?

Air merupakan kebutuhan yang penting dalam kehidupan kita.bermacam macam keperluan dan kegunaan air sangat besar manfaatnya dan tak bisa di pungkiri bahwa air adalah sumber mata air kehidupan dunia ini.apa yang terjadi bila air kita tidak ada ? mungkin kita akan kekeringan dan kekurangan cairan atau yang di namakan dehidrasi.

Dalam kehidupan kita kebutuhan air setiap harinya sangatlah besar,apalagi di pergunakan sebagai konsumsi memasak dan kebutuhan rumah tangga yang lainnya.terkadang air tersebut dalam kebutuhan rumah tangga sering macet jalur alirannya salah satu contoh yang terjadi adalah air kran rumah yang sering macet

Jika anda menghadapi situasi kran air rumah yang macet kemungkinan ada beberapa macam faktor yang bisa menyebabkan terjadinya air tidak keluar antara lain sebagai berikut ini ;

air tidak mengalir di karenakan tersumbatnya pipa saluran air tersebut oleh kotoran yang menggumpal pipa saluran air yang tertanam pada lapisan tanah tidak dalam kondisi di dalam air/dengan kata lain terjadi penyusutan air. Kejadian penyusutan air dalam tanah biasanya terjadinya kekeringan air yang mengakibatkan air tidak terjangkau dalam pipa saluran air yang tertanam di dalam lapisan tanah.

Biasanya cara yang di pergunakan dalam menangani beberapa masalah yang timbul seperti contoh di atas adalah dengan cara mendorong gumpalan kotoran yang mengendap pada saluran pipa air dengan batang kawat yang berulir.cara seperti ini biasanya efektif karena sudah pernah saya coba pada saluran pipa yang terjadinya pengendapan kotoran berwarna kuning.dengan cara mendorong berulang ulang pada diameter dalam pipa tersebut supaya gumpalan kotorannya dapat keluar ,dengan cara membuka kran terlebih dahulu.

Sedangkan cara yang lain dengan memberikan tekanan yang besar pada pipa saluran air supaya kotoran tersebut cepat keluar,atau dengan cara memberikan larutan cairan panas dalam pipa saluran tersebut supaya kotoran mudah larut.

Apabila ternyata cara cara di atas masih sulit untuk di keluarkan langkah yang terakhir adalah dengan cara membongkar saluran pipa tersebut.untuk langkah ini adalah membutuhkan biaya yang cukup banyak dan waktu yang tersita.langkah ini adalah terakhir apabila cara seperti di atas tidak dapat di selesaikan.

Perlu juga di perhatikan dalam pembuatan saluran air sebaiknya pergunakan pipa yang terbaik dan memenuhi kualitas dan mutu yang terjamin.agar di kemudian hari tidak ada lagi gangguan yang terjadi pada saluran air.

Untuk cara mengatasi penyusutan air biasanya di lakukan dengan cara membongkar sumber air tersebut yang sudah di tanami pipa air dan mengebornya lagi dengan kedalaman sumber mata air yang bersih dan higienis.langkah ini memang membutuhkan biaya yang banyak dan waktu,apabila langkah di atas tidak dapat di atasi sendiri sebaiknya pergunakanlah jasa tukang bor air,agar hasilnya bisa maksimal dan anda bisa nyaman.langkah di atas merupakan sebagian cara yang mungkin bisa di jalankan sehingga semua masalah bisa di atasi

Post a Comment for "Air kran rumah anda macet,inilah solusinya ?"