4 Gejala sakit maag yang di timbulkan akibat kelebihan asam lambung

Sakit maag merupakan hal yang sering terjadi di kalangan berbagai usia,sehingga kita harus dapat mengontrolnya.sakit maag tersebut tergolong menjadi maag akut dan maag kronis.untuk antisipasi terjadinya penyakit tersebut anda harus teliti dan menjaga pola makan yang teratur dan bergizi.gejala sakit maag tersebut dapat menyerang siapa saja.salah satu penyebabnya adalah kurangnya teratur dalam mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan timbulnya maag.adapun gejala yang timbul akibat kelebihan asam lambung antara lain sebagai berikut ini :

Perih pada perut : hal seperti ini terasa seperti melilit-lilit pada perut.salah satu contohnya apabila kita sudah makan kok masih terasa sakit dan perih,itu mungkin saja bisa tanda terjadinya gejala sakit maag.perlu dengan cermat dan teliti dalam hal menentukan sakit tersebut.karena bisa juga perut perih bukan karena gejala sakit maag.

Mual : keadaan mual perlu kita

sikapi,karena mual mual bisa juga karena masuk angin,kecapaian,kondisi kesehatan tubuh tidak bagus. maupun hal yang lainnya.sehingga kita perlu konsultasi pada dokter untuk masalah tersebut.

Kembung yang terjadi pada perut : sakit kembung biasanya terdapat ciri ciri yang menyertainya antara lain apabila perut kita tepuk secara perlahan lahan terdapat bunyi pada perut tersebut.keadaan perut kembung terjadi karena penumpukan gas dalam perut yang di hasilkan bakteri yang memakan sisa makanan di dalam usus.

Nyeri pada ulu hati : seringnya nyeri pada ulu hati juga merupakan salah satu akibat kelebihan asam lambung yang juga perlu penanganan yang lebih lanjut.biasanya terjadi peradangan baik akut maupun kronis pada ulu hati.terkadang banyak yang menafsirkan penyakit yang lain lain,sehingga perlu di diagnosa lebih lanjut apa yang terjadi pada ulu hati tersebut

Adapun jenis sakit maag itu tergolong beberapa macam menurut tingkat parah atau tidaknya antara lain sebagai berikut ini ; maag ringan,maag sedang, maag kronis,kanker lambung.

Gejala sakit seperti ini bisa menimbulkan bahaya pada lambung kita.sehingga perlu kita periksa dan kontrol kepada dokter.dengan begitu kita dapat mencegah timbulnya penyakit yang di sebabkan karena akibat kelebihan asam lambung.gejala gejala di atas merupakan hal yang perlu ketelitian dalam penanganan.apabila salah penanganan bisa membahayakan kesehatan bagi penderita.

Makanya untuk pemeriksaan lebih lanjut lebih baik konsultasi dengan pakar ahlinya dalam mengatasi sakit maag.sehingga gangguan pada lambung tersebut dapat segera di atasi sesuai dengan keahlian yang di miliki.

Itulah ringkasan sedikit banyak artikel yang bisa saya sampaikan dan saya ketahui tentang gejala sakit maag yang di sebabkan karena kelebihan asam lambung,semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Post a Comment for "4 Gejala sakit maag yang di timbulkan akibat kelebihan asam lambung"