Oleh-oleh Khas Jenang Kota Kudus

Jenang merupakan makanan ringan yang mudah di bawa ke mana mana dan enak rasanya.dengan berbagai macam rasa dan kualitas tercipta untuk memanjakan konsumen dalam menikmati oleh oleh khas yang berasal dari kota kudus ini.jika anda hendak pergi berwisata ke kota kudus,jangan lupa untuk membeli oleh oleh jenang untuk sanak keluarga.

Lokasi dari central wisata oleh oleh ini berada di jl.sunan muria 33 glantengan kudus central java indonesia dan jl.sosrokartono kaliputu kudus central java indonesia.dari central oleh oleh jenang tersebut terdapat beberapa produsen yang memproduksi berbagai macam jenang.salah satu jenang di kota kudus yang sudah mampu menembus pasar international adalah jenang mubarook food yang berlokasi produksinya di desa glantengan.selain itu juga terdapat produksi home industri jenang dengan merk lainnya.

Salah satu produsen yang paling lama adalah jenang mubarook food yang berdiri pada tahun 1910 dengan standard ISO 9001 : 2000 [Th.2002].selain penghargaan tersebut jenang mubarook food juga mendapat penghargaan rekor nasional MURI sebagai pemrakarsa kegiatan tabuh terbang papat terlama se – indonesia,pada tanggal 15-19 juli 2012. masih banyak penghargaan yang lain atas kinerja yang terbaik dari mubarook food .

Begitu juga dengan banyaknya outlet outlet penjualan membuat salah satu jenang terlaris ini mampu menyerap banyak karyawan dan penghasilan yang berkontribusi bagi perkembangan usaha jenang yang ada di kota kudus,central java indonesia ini.sedangkan central penjualan jenang untuk sampai saat ini sudah terdapat di setiap sudut kota maupun pedesaan.

Selain jenang yang paling laris [mubarook food] tersebut juga banyak pengrajin jenang dengan skala kecil maupun menengah dengan kualitas masing masing.jenang tersebut antara lain dengan merk jenang kenia ,jenang faza dan masih banyak merk jenang yang ada di kota kudus ini.bahan baku dari jenang tersebut dan cara pembuatannya juga ikut bermacam macam,di mulai dari dengan cara modern dan cara tradisional.untuk produksi dengan cara modern membutuhkan biaya dan sumber daya yang mencukupi untuk mengoperasikan alat tersebut.

Untuk pembuatan secara tradisional juga di perlukan tenaga extra untuk membuatnya,karena pembuatan tersebut di aduk dengan gayung dan tenaga manusia.apabila berhenti saja akan membuat jenang itu tidak merata dan terdapat benjolan benjolan seperti batu,dan akan terjadi pengerakan yang terdapat pada lapisan bawah cawan dengan berwarna kehitaman pada jenang tersebut.

Oleh oleh jenang dari kota kudus ini biasanya ramai di serbu para wisatawan baik dari dalam kota,luar kota maupun dari mancanegara ini pada saat liburan sekolah maupun liburan hari raya dan lainnya.dengan kemasan yang menarik ,rasa yang khas,higienis dan unik serta terdapat berbagai kemasan dengan ukuran 250 gram yang membedakan jenang antara yang satu dengan yang lainnya.

Itulah oleh oleh khas dari kota kudus yang bisa anda nikmati dan bawa pulang ketika berlibur maupun singgah di kota ini.oh iya makanan khas jenang ini juga bisa di suguhkan dalam bentuk parcel maupun dalam bentuk lamaran untuk hadiah pengantin dengan harga bervariasi.

Post a Comment for "Oleh-oleh Khas Jenang Kota Kudus"