Format dan Pengelompokan Dari Penulisan Alamat URL

Setiap kali kita melakukan browsing pastilah kita di suruh untuk menuliskan alamat URL yang benar sesuai dengan tujuan masing masing.sehingga apabila kita mencari data dapat terdeteksi dengan hasil yang valid dan sesuai apa yang kita cari ketika melakukan browsing.

dan begitu juga dengan format yang sederhana pada penulisan URL yaitu suatu alamat situs yang selalu di ikuti dengan nama domain maupun nama yang selalu di ikuti domain dengan kode pada setiap negara yang berbeda beda.

setiap domain menjelaskan pengelompokkan masing masing ,dan domain yang banyak di gunakan biasanya terdiri dari : pendidikan [.edu] ,akademik [.ac] ,sekolah [.sch], komersial [.com] ,organisasi [.org] ,pemerintah [.gov] ,militer [.mil] ,organisasi jaringan [.net] ,bisnis [.biz] ,dengan pengelompokkan domain tersebut kita bisa lebih tahu dan paham.

Sedangkan pada setiap negara juga memiliki kode masing masing yang perlu kita ketahui antara lain sebagai berikut ini

:
Kode ; id Indonesia
Kode ; jp Jepang
Kode ; de Jerman
Kode ; fr Perancis
Kode ; at Austria
Kode ; au Australia
Kode ; sg Singapura
Kode ; ch Swiss
Kode ; uk Inggris
Kode ; us Amerika serikat
Kode ; my Malaysia
Kode ; ca Canada

Itulah beberapa kode dari setiap negara yang sebagian saya ketahui dan masih banyak kode kode yang lain belum saya tulis.keterangan di atas adalah contoh beberapa kode masing masing setiap negara.

selain penulisan URLjuga sangat berkaitan dengan internet adalah internet protocol [IP] yang merupakan alamat lokasi web dalam internet biasanya mempunyai susunan sepert huruf abjad A.B.C.D dengan mempunyai komponen nilai antara 0 sampai dengan 255 .

penulisan alamat IP tersebut sangatlah sulit untuk kita ingat ingat.oleh karena itu IP memiliki nama alias yang di sebut dengan nama domain.contoh penulisan alamat IP yaitu 202.173.14.6.

Sedangkan nama domain yang berupa alphabet akan lebih mudah untuk kita ingat.pada saat kita memasukkan nama domain pada saat browsing,internet akan menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP.

domain name system [DNS] merupakan layanan internet yang menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP seperti contoh kita menuliskan [www.blog.com].

jadi lebih mudahnya kita melakukan penulisan alamat menggunakan alphabet.sebagian keterangan di atas adalah ringkasan dari format pengelompokkan penulisan URL yang mungkin masih banyak membutuhkan tambahan keterangan keterangan yang lainnya.

Post a Comment for "Format dan Pengelompokan Dari Penulisan Alamat URL"