Cara Menggunakan Tang Pada Saat Perbaikan

Tang merupakan alat perbaikan yang sering di pergunakan dalam keperluan apapun bentuknya.karena banyak manfaat yang ada pada tang tersebut berbagai macam kegunaan dengan sesuai fungsi masing masing tang.ada yang berguna untuk menjepit,memutar serta ada yang berguna untuk memotong kabel.dalam penggunaan tang harus sesuai dengan apa dan mau untuk keperluan apa.salah satu contoh penggunaan tang untuk memotong kabel listrik dan masih banyak kegunaan yang lainnya.

Untuk mengetahui macam macam dari tang tersebut beserta fungsi masing masing dapat kita uraikan dengan keterangan berikut ini ;

  1. Tang kombinasi– merupakan tang yang dapat disetel pada 2 posisi sesuai dengan ukuran benda yang akan dijepitnya.karena pada tang jenis ini mempunyai dua rahang.sedangkan untuk memotong kawat dan sejenisnya dapat menggunakan tang ini.jangan membuka dan mengencangkan baut maupun mur dengan tang ini karena dapat merusak baut maupun mur,begitu juga dengan gigi yang ada pada tang kombinasi dapat aus.
  2. Tang lancip –bentuknya lancip dan berguna untuk menjepit pen maupun benda benda yang sulit di jangkau dalam lubang kecil dan dalam.seperti contoh spruyer maupun lainnya,untuk spruyer harus berhati hati dan menjepitnya jangan terlalu keras.jika anda menggunakan tang kombinasi tidak akan dapat membantu.
  3. Tang potong – berguna untuk memotong kawat maupun membuka selaput kabel yang sangat tebal.juga mempunyai fungsi untuk mengeluarkan pen koter [spipen].ada beberapa kawat yang tidak bisa dipotong dengan tang ini yaitu kawat yang berpegas.karena dapat merusak mata tang dan tidak dapat dipergunakan kembali.
  4. Tang kuat – merupakan tang grip atau yang di sebut dengan tang kuat.bentuknya seperti ikan yang berfungsi untuk membuka mur maupun sejenisnya,atau yang memerlukan pegangan yang kuat.seperti halnya mengeluarkan baut baut yang rusak maupun mur mur dapat menggunakan tang seperti ini.

Semua jenis tang tersebut sering kita jumpai dalam dunia otomotif maupun perbaikan perbaikan yang lainnya.satu hal yang perlu untuk kita ketahui adalah bagaimana cara penggunaan yang tepat dan benar agar alat alat tersebut dapat terjamin keawetannya dan tidak cepat rusak.karena sepengetahuan yang saya alami banyak penggunaan tang tersebut tidak sesuai dengan fungsi dan kegunaan masing masing.sehingga perlu pembelajaran yang jelas tentang alat alat bengkel terutama tang yang sering dihiraukan dalam penggunaannya.

Bila prosedur perbengkelan ditaati dan dijalankan akan dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada cacat pada alat yang kita perbaiki,sehingga tidak akan dapat komplain dari pelanggan.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Tang Pada Saat Perbaikan "