Ketika Menggunakan Obeng Ada Beberapa Hal Yang Perlu Kita Perhatikan

Obeng adalah alat yang dipergunakan untuk mengencangkan maupun mengendorkan sekrup.obeng tersebut disesuaikan dengan bermacam macam bentuk dan ukurannya kepela sekrup tersebut.sehingga dalam penggunaan tidak merusak kepala sekrup yang dapat mengakibatkan aus.jenis obeng tersebut ada yang berbentuk kembang dan ada yang berbentuk runcing,serta berbentuk min,bentuk plus,berbentuk soket.

Semua jenis obeng tersebut mempunyai kegunaan masing masing berdasarkan kepala sekrup dan kegunaannya,sehingga dalam penerapan penggunaan kita harus tahu pasti alat apa yang sesuai dengan yang kita kerjakan.jangan sampai kita salah dalam menggunakan yang dapat mengakibatkan banyak kerugian.

Dalam pemilihan obeng ada beberapa hal yang perlu dan kita utamakan dalam penggunaannya antara lain sebagai berikut ini :

1.Sebelum kita pergunakan obeng pilihlah yang cocok dengan panjang dan lebar alur sekrup dan sama.ketika penggunaan obeng dalam posisi tegak lurus terhadap sekrup.

2.Jangan menggunakan obeng sebagai alat pengganti pengumpil maupun pahat karena dapat menyebabkan kerusakan.serta obeng tidak boleh dijepit dengan menggunakan tang

3.Pada saat mengendorkan sekrup yang sangat keras,jangan memukul kepala obeng.kalau perlu kita pergunakan obeng sok.sehingga memudahkan dalam pengendoran

4.Ketika menggunakan obeng yang ujungnya sudah rusak sebaiknya kita gerinda terlebih dahulu dengan petunjuk instruktor yang telah diberikan dalam pedoman penggunaan peralatan peralatan.

Dengan mengikuti pedoman instruktor kita akan tahu cara menggerinda ujung obeng yang telah rusak dikarenakan salah penggunaan.obeng sering kita temui dalam kehidupan sehari hari dengan berbagai macam keperluan.tanpa alat tersebut mustahil kita dapat membuka sekrup yang tertancap pada suatu benda.

dan janganlah sekali kali menggunakan obeng untuk mengungkit benda benda yang lain karena bisa patah dan dapat membahayakan kita.oleh sebab itu ditulislah cara penggunaan yang baik dan benar serta aman dari berbagai macam bahaya.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat ketika kita menggunakan obeng untuk keperluan bengkel maupun keperluan yang lain.dengan memperhatikan pedoman penggunaan yang aman dan terjamin.

Post a Comment for "Ketika Menggunakan Obeng Ada Beberapa Hal Yang Perlu Kita Perhatikan "