Tips dan Cara Memilih Tempat Kos Beserta Kontrakan

Seperti kita ketahui akan kebutuhan tempat tinggal disaat kita berada di luar kota dengan jeda waktu yang sangat lama.karena merantau untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang lebih baik maupun menempuh jenjang pendidikan.kebutuhan tempat tinggal tersebut terkadang terbentur dengan banyaknya masalah pada diri kita sendiri maupun finansial yang kita miliki.sehingga kita harus pintar pintar dalam memilih tempat tinggal yang aman dan nyaman dari berbagai macam gangguan yang ada.

Dipusat kota besar saja untuk sewa tempat kos dan kontrakan memang cukup lumayan tinggi bagi orang yang baru mendapatkan pekerjaan di perkotaan.karena baru penyesuaian gaji bulanan yang kita terima.bila dirasa gaji yang kita terima tidaklah sesuai dengan sewa tempat kos maupun kotrakan alangkah lebih baiknya kita pertimbangkan beberapa langkah yang mungkin bisa bermanfaat dan berguna bagi siapa saja.

Adapun langkah langkah yang bisa kita ambil mungkin seperti halnya keterangan di bawah ini :

1.dalam memilih tempat kos maupun kontrakan sebaiknya kita sesuaikan dengan budget maupun gaji yang kita miliki.misal saja gaji yang kita terima 25% kita gunakan untuk membayar sewa kos dan selebihnya untuk hidup sehari hari.

2.lebih baiknya kita cari tempat kos maupun kontrakan yang dekat dengan pekerjaan kita maupun dekat dengan kampus,dengan akses pelayanan publik,misalnya rumah sakit ,swalayan,tempat atm apabila kita kehabisan uang dan yang lainnya

3.carilah tempat kos maupun kontrakan yang aman dan nyaman

4.terdapat air dan bersih pada tempat tersebut,serta lingkungan sekitar yang mendukung keamanan

5.bila kita hendak bertempat tinggal sebentar sebaiknya sewa tempat kos saja,karena lebih hemat pengeluaran.

6.apabila kita bertempat tinggal lebih lama sebaiknya mencari kontrakan dengan teman teman bersama yang amanah,apabila dirasa perlu untuk menghemat.

7.carilah tempat kos maupun kontrakan dengan administrasi yang bagus dan pelayanan yang memuaskan,jangan hanya asal asalan.

8.carilah tempat kos yang khusus untuk putra maupun putri untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan.

9.bila mempunyai teman maupun kerabat saudara lebih baik minta saran yang terbaik untuk mencari tempat tinggal,syuku syukur kerabat memperbolehkan kita untuk menempati tempat tinggalnya.

10.bisa mencari info kos dan kontrakan lewat internet,karena sudah banyak yang update jasa tersebut.

dengan memperhatikan cara dan langkah langkah dalam memilih tempat kos maupun kontrakan dapat membuat kita nyaman dalam beraktifitas seharhi hari tanpa ada rasa galau dan gangguan yang terkadang ada dalam benak kita.tempat tinggal juga sangat berpengaruh pada diri kita sendiri maupun pola pikir dalam sehari hari.

Sehingga kita perlu benar benar memilih yang tepat dan cepat,karena banyaknya orang yang mencari jasa sewa tempat kos maupun kontrakan di kota kota besar maupun yang lainnya.

Post a Comment for "Tips dan Cara Memilih Tempat Kos Beserta Kontrakan"