Tips aman saat mudik ke kampung halaman

Mudik ke kampung halaman merupakan kegiatan yang sering dilakukan pada saat hari raya tiba maupun liburan panjang.namun dalam hal tersebut kita harus dapat mengetahui tentang keselamatan pada saat mudik.dengan memanfaatkan transportasi umum maupun pribadi merupakan pemandangan yang selalu ada dalam moment moment tersebut

Adapun beberapa hal maupun saran yang bagus pada saat mudik ke kampung halaman antara lain seperti halnya berikut ini

Jika kita menggunakan kendaraan pribadi alangkah baiknya kita cek dahulu kesehatan kendaraan kita.

Yang pertama kita cek dahulu mesin kendaraan kita,jalannya normal atau tidak.

Cek perlengkapan penerangan lampu kendaraan hidup semua atau tidak,terutama pada waktu malam hari yang membutuhkan lampu penerangan.selain itu kita cek semua lampu tanda belok kiri,belok kanan maupun lampu bahaya dalam keadaan hidup atau tidak.jika khawatir terjadinya putus sekering di tengah jalan lebih baik kita berjaga jaga dengan membawa suku cadang sekering tersebut.

Kita periksa aki beserta kelengkapan yang lainnya,radiator serta yang lainnya. Apabila kita kesulitan dalam hal tersebut lebih baik kita service pada tempat yang telah ditentukan [bengkel resmi yang telah ditunjuk].Setelah kita cek semua kondisi kendaraan,kita persiapkan perlengkapan yang lainnya dengan membawa barang bawaan secukupnya kebutuhan kita untuk saat mudik.jika memang barang bawaan kita terlalu banyak lebih baik menggunakan jasa paketan untuk lebih amannya.

selalu membawa kotak P3K [pertolongan pertama pada kecelakaan] dengan tambahan 0bat masuk angin,minyak angin maupun yang lainnya. Jaga kesehatan tubuh kita saat mengemudi,bila kecapaian dan kelelahan sebaiknya berhenti pada pos mudik yang telah ditentukan. Taatilah rambu rambu lalu lintas yang ada selama mengemudi

sedangkan mudik dengan menggunakan transportasi umum hendaknya kita jauh jauh hari membeli tiket dengan tujuan yang akan kita tuju.supaya menghindari terjadinya antrian yang panjang dan berkepanjangan.bisa juga membeli tiket dengan cara online,karena pada zaman ini sudah serba online.sedangkan mudik lebih awal juga dapat membantu kita dari kepadatan yang ada.

jika kita sedang di dalam kendaraan umum sebaiknya berhati hati,jangan menerima apapun pemberian orang yang tidak kita kenal,selalu waspada dan cek terlebih dahulu.bawalah barang bawaan seperlunya dan ikutilah petunjuk keselamatan penumpang yang tertera.bila dirasa masih kebingungan mintalah petunjuk maupun info di loket informasi yang telah disediakan.dengan mematuhi petunjuk dan peraturan keselamatan penumpang akan menghindarkan kita dari berbagai macam bahay4 yang akan mengancam.

iuoi

1 comment for "Tips aman saat mudik ke kampung halaman"

Comment Author Avatar
mudik memang perlu persiapan yang matang, apalagi yang jarak ke kampung halamannya sangat jauh. harus bawa bekal dan persiapan yang cukup.