Akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut kita

Merawat kesehatan gigi serta mulut merupakan bagian dari menjaga kesehatan gigi dan mulut.dalam prinsip kerja sehari hari diperlukan adanya menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan sepenuh hati dan secara teratur,yang berguna bagi kesehatan kita.

Dengan banyaknya pola hidup yang tidak menggosok gigi serta kesehatan mulut menjadikan seringnya terjangkit sakit gigi dari pola hidup tersebut,padahal kesehatan adalah yang utama dalam hidup kita.maka dari itu kita harus tahu cara untuk menjaga kesehatan gigi serta mulut kita.

Dengan cara yang mungkin bisa kita kerjakan seperti halnya berikut ini :

Biasakanlah untuk menyikat gigi sehari 2 kali dengan teliti,teratur,dan menekan.

Menggunakan sikat gigi yang benar dan sesuai dengan anjuran dokter gigi maupun dari dinas kesehatan.

gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride dengan takaran pasta gigi yang secukupnya.

Janganlah kita mengemil makanan yang manis manis dan lengket [kebiasaan ini biasanya sering dilakukan,yang berakibat gigi kita terasa linu dan lengket]

Makanlah makanan yang banyak mengandung serat,sayur,serta buah buahan

sering memeriksakan gigi ke klinik gigi setiap 6 bulan sekali bertujuan untuk mengontrol kesehatan gigi dan mulut,apabila terjadi sakit pada gigi kita

Dari sekian banyaknya wacana yang kita perlukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kita dapat menghindarkan terjadinya :

Sakit gigi yang terasa linu dan cekot cekot

Terjadinya pembengkakan gusi dan berdarah tanpa kita sadari

Terjadinya gigi berlubang [karies gigi],biasanya karena jarang menggosok gigi dengan teratur dan benar

Bau mulut yang tidak sedap

Banyak gigi yang goyang serta berwarna kuning karena tidak gosok gigi

Terjadinya karang gigi dikarenakan jarang menggosok gigi dengan benar dan teratur.

mengapa terjadinya karang gigi pada orang yang jarang menggosok gigi ? karena campuran antara plak,sisa makanan dan air ludah yang bisa mengakibatkan terjadinya pengendapan garam kalsium karbonat,magnesium fosfat dan phospat.yang berujung menjadi karang gigi [calculus].

untuk menghindari akibat terjadinya sakit gigi lebih baik mengatur pola hidup yang sehat dan teratur dalam mengontrol kesehatan gigi dan mulut kita.sehingga dalam beraktivitas terasa nyaman tanpa menderita sakit gigi yang diakibatkan tidak menjaga kesehatan.

Post a Comment for "Akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut kita "