Cara yang tepat dalam menggunakan kunci busi

Pada dasarnya penggunaan kunci busi dalam setiap harinya sangatlah penting.apalagi ketika dalam perjalanan tiba tiba kendaraan berhenti.dan mungkin penyebab salah satunya busi yang tidak memercikkan api,sehingga perlu penggantian busi dengan yang baru.untuk itu kita harus tahu pasti cara yang benar dan tepat dalam menggunakannya.

Dalam pengalaman sehari hari yang pernah saya alami ternyata banyak sekali penggunaan kunci busi tidak sesuai dengan aturan dan penggunaannya.sehingga banyak sekali yang kesulitan membuka dan melepasnya,dan akibatnya terjadi kerusakan pada alat tersebut dan ulir pada rumah busi rusak.

Perlu juga kita ketahui bahwa kunci busi mempunyai fungsi yang digunakan untuk memasang dan membuka busi.dan didalam kunci tersebut terdapat magnit yang dapat memperlancar pemasangan dan pembukaan busi.sehingga kita perlu mempelajarinya dan memperhatikan cara cara yang tepat antara lain sebagai berikut ini :

jika busi dalam keadaan membutuhkan sambungan alat,maka sebaiknya kita ambil sambungan yang sesuai dengan panjangnya untuk disambungkan dengan gagang ratchet [kotrek] dengan memasukkan kunci busi lurus kedalam busi ketika memasang dan membuka busi.

jika kita memasukkan kunci busi dalam keadaan bengkok atau menyudut,akan merusak isolator busi [ penghantar tegangan].untuk itu jangan melakukan pekerjaan seperti itu yang dapat merugikan kita sendiri.

Untuk itu apa salahnya kita mempelajari cara membuka busi dan menggunakan kunci busi yang tepat dan benar.mungkin ada yang beranggapan bahwa menggunakan kunci busi dengan anggapan yang terpenting busi dapat terlepas dan terbuka.pernyataan sepeerti itu dapat merusak kondisi busi seperti yang diterangkan dalam artikel ini.

Dengan memperhatikan penggunaan dan ketentuannya kita juga sudah termasuk dalam memelihara dan merawat kendaraan kita dengan baik dan teratur.untuk cara cara penggunaan peralatan yang lain dalam dunia otomotif sudah saya tulis dalam laman artikel yang lainnya,serta bisa dicari dalam blog ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dan dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan penggunaan alat yang benar dan tepat.

Post a Comment for "Cara yang tepat dalam menggunakan kunci busi"