Bingung mau beli oli mesin,bacalah artikel berikut ini

Oli mesin memang kegunaannya sangat diperlukan dalam pelumasan mesin yang berguna sebagai melumasi,mendinginkan mesin dan fungsi yang lainnya.banyaknya varian yang keluar dalam produk oli harus membuat kita selektif dalam memilih oli mesin yang berkualitas dan memenuhi standard yang telah dikeluarkan ISO.

Sehingga kita harus dituntut benar benar tahu mana yang kualitas bagus dan mana yang tidak bagus.dalam pemilihan oli mesin yang bagus dan berkualitas ada beberapa ketentuan yang harus kita ketahui; antara lain seperti keterangan artikel berikut ini :

oli mesin yang kita perlukan harus mempunyai klasifikasi API dan indek kekentalan yang telah ditentukan. dalam hal klasifikasi indeks API serta kekentalan yang ideal untuk mesin dapat kita ketahui dengan memeriksa buku pedoman dalam reparasi,service data sheet [SDS] yang biasa disebut dengan buku petunjuk prosedur pemeliharaan atau buku pedoman pemilik. Dalam memilih oli harus mempunyai variasi dalam kekentalan indeks dan klasifikasi API yang baik serta dapat imbang dengan kondisi pengendaraan dan temperatur udara Dalam setiap buku pedoman tersebut terdapat pedoman tentang pemeliharaan yang tepat

Sedangkan yang tidak mempunyai buku pedoman tersebut dengan cara mengetahui klasifikasi API dan indek kekentalan oli tersebut.dengan memenuhi ketentuan tersebut kondisi mesin akan terawat dan akan aman dari kerusakan.selain pengetahuan pemilihan mesin kita harus sering mengontrol secara berkala dalam penggantian oli mesin maupun pemeliharaan komponen yang lainnya.

Sehingga tidak akan terjadi kerusakan pada mesin yang bisa mengakibatkan turun mesin.jika hal itu terjadi akan memakan pengeluaran banyak,karena banyak komponen yang rusak akibat dari kehabisan oli mesin dan kita tidak sering kontrol.

Dari keterangan artikel tersebut dapat kita peroleh manfaat perlunya kontrol secara berkala dalam pemeliharaan kendaraan dan pemilihan oli mesin yang memenuhi standard klasifikasi API dan indek kekentalan.

Post a Comment for "Bingung mau beli oli mesin,bacalah artikel berikut ini "