Resep membuat tumis udang yang menggugah selera

Tumis udang merupakan makanan yang banyak digemari kebanyakan orang.apalagi dengan rasa yang gurih,renyah dan empuk seperti layaknya daging ayam yang empuk.dengan banyaknya variasi bahan yang membuat tampilan terasa menarik dan nikmat membuat hidangan tumis udang ini selalu ditampilkan dalam setiap masakan apapun.dalam memasak resep udang ini bisa berguna untuk membuat pepes udang,gimbal udang maupun sebagai bahan baku membuat terasi.

Dengan banyaknya varian masakan tersebut membuat kita dapat dengan mudah memilih masakan yang akan kita buat.karena udang tersebut banyak mengandung sumber protein hewani [lemak sedang dalam kandungan udang] untuk 1 satuan penukarnya terdiri dari kandungan 75 kalori,7 gram protein,serta 5 gram.

Sedangkan udang itu sendiri terdiri dari beberapa macam antara lain salah satunya udang windu,udang bago.kedua udang tersebut sangat enak dan nikmat bila menjadi olahan masakan.

Adapun untuk membuat masakan tumis udang ini kita perlu mempersiapkan beberapa bahan terdiri dari :

  1. ½ udang basah [menurut selera]
  2. 4 lonjor pete
  3. 3 buah tomat hijau
  4. 3 buah cabe merah
  5. 3 buah cabe hijau,seledri secukupnya
  6. Saos botol indofood atau abc

Sedangkan bumbu bumbunya antara lain sebagai berikut ini ;

  1. 10 buah bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 lembar daun salam,laos ½ ruas jari yang telah kita memarkan
  4. Gula merah ,garam dan kecap secukupnya

setelah semua bahan dan bumbu kita siapkan selanjutnya langkah memasak sebagai berikut ini :

kita bersihkan udang terlebih dahulu smpai bersih dan kita kelupas kulit yang membalut udang tersebut dan kita potong sungut yang ada pada udang

setelah dibersihkan kita ambil pete dan tomat kemudian kita rajang rajang menurut selera.

Sedangkan bawang merah,bawang putih cabai merah dan cabai hijau dirajang kemudian ditumis dengan minyak goreng yang baru.

setelah dimasukkan semuanya barulah kita memberi laos,salam,garam,tomat,pete,saos secukupnya dan baru udang tersebut kita masukkan.

kita tunggu sebentar baru kita tuangi kecap,kita aduk sampai bumbu meresap dan merata semuanya hingga matang lalu kita angkat.

persiapkan piring dan taruh tumis udang ke dalam piring dengan diberi hiasan seledri agar terlihat cantik dan menarik.resep masakan tumis udang ini pas untuk disajikan dengan nasi yang hangat.

Post a Comment for "Resep membuat tumis udang yang menggugah selera"