Pentingnya Etika batuk ketika sedang batuk maupun bersin

Batuk maupun bersin bersin merupakan penyakit yang sering terjadi dan dialami pada umumnya.baik dari orang kecil,dewasa maupun orang tua,semua bisa terjangkit penyakit tersebut.batuk merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi saluran pernafasan [akibat virus].

Sedangkan bersin bersin bisa diartikan rangsangan hidung ketika menghirup debu atau debu yang sangat menyengat.bila terjadi bersin terus menerus dapat mengganggu aktivitas kita sehari hari.sehingga kita perlu mencari tahu penyebabnya dan segeralah periksa ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Jika kita terjangkit penyakit bersin bersin dan batuk lebih baik kita segera mengobati dan mengutamakan etika batuk atau bersin.dengan cara

1.Menutup hidung dan mulut anda dengan menggunakan tissue maupun sapu tangan atau lengan dalam baju anda.[untuk setiap aktivitas lebih baik membawa tissue atau sapu tangan untuk berjaga jaga bila batuk batuk atau bersin datang menyerang].

2.Setelah kita menggunakan tissue yang telah kita pergunakan sebaiknya langsung kita buang ke tempat sampah.

3.Cucilah tangan menggunakan air yang bersih maupun sabun atau bisa menggunakan dengan pencuci tangan yang berbasis dengan alkh0h0l.

4.Pergunakanlah masker apabila kita sedang terserang bersin bersin maupun batuk batuk.untuk masker hanya sekali pakai dan langsung kita buang setelah kita pergunakan.masker bisa kita beli di apotek.

Dengan menjaga etika batuk dan bersin bersin dapat menghindarkan terjadinya penyebaran virus yang menular tanpa pernah kita sadari.selain itu kita juga turut menjaga kesehatan lingkungan sekitar kita dimanapun kita berada.

Etika atau sopan santun dalam bersin maupun batuk merupakan tata cara yang pas dan tepat ketika kita sedang bersosial.

Post a Comment for "Pentingnya Etika batuk ketika sedang batuk maupun bersin"