Cara mudah mengisi pulsa token listrik

Listrik di bedakan menjadi 2 macam antara lain listrik prabayar dengan listrik pasca bayar.kedua duanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing dalam pelaksanaannya.dalam kehidupan memang listrik kebutuhan yang sangat vital bagi penerangan di malam hari baik untuk rumah tangga,industry dan masih banyak kebutuhan yang lainnya

Listrik pasca bayar mempunyai pengertian listrik yang pembayaran tagihannya pada akhir bulan sesuai dengan kebutuhan energi yang di gunakan.dalam listrik pasca bayar ini menggunakan meteran analog yang menunjukkan daya yang telah kita pergunakan..jenis listrik ini pembayarannya bisa di lakukan pada loket yang telah di sediakan atau bank dengan biaya administrasi yang telah di bebankan sebagai jasa pembayaran.

kelebihan listrik jenis ini tersedia sampai tenggat waktu yang telah di tentukan.dengan kata lain kita tidak perlu was was kehabisan daya listrik.tidak perlu kita repot repot melakukan pengisian ulang pulsa.

Sedangkan listrik pra bayar yaitu listrik yang pembayarannya pada awal dengan sistem pulsa.listrik pra bayar biasa di sebut dengan listrik pintar.karena alat listrik ini tidak berbentuk analog melainkan berbentuk digital.proses pengisian listrik pintar ini dengan mengisi kode kode yang telah di sediakan pada saat membeli pulsa listrik

Kelebihan listrik pintar ini bisa kita kendalikan energi daya yang kita keluarkan.sehingga kita bisa menghemat pemakaian daya listrik.kekurangan dari listrik pulsa token ini adalah jika memasukkan kode berulang ulang sampai 3 kali biasanya akan terblokir.sehingga kita harus melapor ke kantor pln terdekat.

Cara mengisi pulsa listrik sebagai berikut ini; Pertama tama kita membeli daya listrik di tempat tempat yang telah di sediakan.antara lain supermarket ,pembayaran ppob ,alfamart,indomart dan lain lain. Kita membeli sesuai dengan kebutuhan daya listrik yang kita butuhkan dengan membawa id pelanggan. Setelah kita membeli kita akan mendapatkan struk listrik dan di dalam struk terdapat tulisan stroom/token.

nah kode tersebut kita masukkan ke dalam meteran.setelah kita memasukkan nominal digit tersebut baru kita tekan tombol merah pada meteran listrik tersebut. Jika terdapat tulisan benar berarti anda tidak salah dalam memasukkan kode tersebut.

nah itulah tutorial yang mudah dalam pengisian pulsa listrik atau pulsa digital.selamat mencoba

Post a Comment for "Cara mudah mengisi pulsa token listrik"