Faktor Faktor Penyebab Orang Malas Bekerja

Perlu untuk kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai karakter dan phsikologis kejiwaan masing masing.dalam hal seperti itu terkadang dapat berimbas ke berbagai masalah yang ada dalam hidup.antara lain dalam hal bekerja mencari nafkah.

kebanyakan orang terkadang beranggapan bahwa lebih baik cari yang instan dari pada bekerja.kejadian seperti itu pada saat ini sudah banyak sekali yang kita temui sehari hari dengan berbagai alasan yang ada.sehingga bekerja itu seolah olah terasa berat baginya.dalam kejadian seperti itu banyak faktor faktor yang mempengaruhi dalam karakter mereka untuk menjadi giat bekerja.

Faktor faktor tersebut menurut penelitian yang saya temui antara lain sebagai berikut :

1.seringnya orang bekerja tidak sesuai dengan harapan apa yang di inginkannya,sehingga kejadian tersebut bertolak belakang dengan karakternya dalam bekerja.dalam hal seperti itu kita harus ikhlas dan sabar dalam menghadapinya.

2.banyak orang yang ingin cepat sukses dan kaya ,tetapi selalu ingin instan tanpa bekerja keras.sehingga dalam hal seperti itu terjadi pemikiran dalam benak mereka untuk mencoba sesuatu tanpa susah payah.

3.keterbatasan pendidikan dan persyaratan yang tinggi dalam bekerja yang membuat orang terkadang cepat putus asa.

4.keadaan kejiwaan seseorang yang kurang baik sehingga menganggu pemikiran mereka

5.tidak adanya semangat dan support yang mendukung dalam kehidupannya,sehingga dapat menyebabkan orang malas bekerja.

6.tidak adanya ketrampilan yang mereka miliki.dalam hal seperti ini bisa kita atasi dengan mengikuti bimbingan latihan kerja yang di adakan di setiap daerah oleh pemerintah setempat.dengan begitu kita bisa menyesuaikan dengan pekerjaan yang akan kita kerjakan nantinya.

Hal hal seperti di atas merupakan salah satu dari sebagian masalah dalam hal bekerja yang saya temui dalam kehidupan sehari hari.sehingga kita bisa tahu apa penyebab masing masing yang di alami.semua bisa di atasi dengan berbagai macam cara yang bisa di tempuh dengan penyesuaian dalam kejiwaan mereka dan karakternya.

Selain keterangan di atas mungkin ada yang berpendapat bahwa kurangnya lapangan pekerjaan yang juga mengganggu seseorang untuk malas bekerja.apabila kita tidak giat bekerja,dapat tidak terpenuhinya kebutuhan kita yang mengakibatkan banyaknya kerawanan sosial yang timbul.sehingga perlu sosialisasi dalam peranan pentingnya bekerja.memang persyaratan dalam bekerja harus di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan masing masing.sehingga dalam pekerjaan tersebut bisa lancar dan tidak terganggu.

Faktor faktor di atas dapat mempengaruhi siapa saja sehingga kita harus extra kerja keras agar tidak malas bekerja ,demi kebutuhan hidup yang semakin meningkat serta banyaknya tuntutan dalam hidup kita.dengan begitu kita bisa mencapai apa yang kita cita citakan dan kita harapkan sesuai dengan keinginan kita.

Memang bekerja merupakan proses yang sering kita temui dalam kehidupan kita sehari hari sehingga kita harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin.cobalah kita renungkan dan kita bayangkan,apa jadinya apabila kita tidak bekerja dan tidak kerja keras serta tidak giat bekerja.

Mungkin yang terbayang dalam pemikiran kita adalah kita akan kelaparan karena tidak mempunyai uang untuk memenuhi kebutuhan kita.maka untuk itu kita harus selalu sadar dan mawas diri dalam diri kita.keterangan artikel tersebut merupakan pengalaman sehari hari yang saya temui,sehingga saya tulis berdasarkan dengan apa yang terjadi pada lingkungan sekitar kita

Post a Comment for "Faktor Faktor Penyebab Orang Malas Bekerja"