Kreatifitas Membangun Perekonomian Bangsa

Dalam kehidupan yang serba membutuhkan extra kerja keras seperti saat ini juga perlu adanya kreatifitas yang bertujuan meningkatkan perekonomian.tidak hanya sekedar meningkatkan perekonomian saja melainkan banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kreatifitas tersebut.tidak hanya terbatas bagi orang yang berpendidikan saja,kreatifitas tersebut juga bisa di miliki siapa saja tanpa terkecuali.

Dengan keinginan dan tekad yang bulat membuat siapa saja mampu berkreasi dengan ketrampilan yang di milik.kreatifitas tersebut juga memerlukan banyak dukungan maupun keseriusan dalam meningkatkan kreatifitas yang di miliki.sehingga bisa bersaing dalam kemajuan teknologi seperti saat ini.

Terkadang banyak yang memiliki kreatifitas namun tidak bisa menggunakan dengan sebaik mungkin.di karenakan beberapa kendala yang mungkin mereka hadapi,kreatifitas tidak hanya sebatas terampil dalam membuat kerajinan maupun yang lainnya .akan tetapi kreatifitas tersebut dapat terwujud dengan berbagai cara dan dalam kondisi apa saja.bentuk dari kreatifitas tersebut antra lain berupa pembuatan kerajinan tangan ,kesenian ,pendidikan,maupun kreatifitas di bidang teknologi dan lain lainnya.

Kemajuan zaman seperti saat ini membuat seseorang harus kreatif dalam bersaing menuju ekonomi global seperti saat ini.salah satu contoh kreatifitas anak bangsa yang sudah mampu menembus di pasar global adalah kerajinan pembuatan batik.kerajinan tersebut bentuk dari seninya bermacam macam.pembuatan dari kerajinan batik tersebut membutuhkan waktu yang begitu lama dan ulet.

Kerajinan batik tersebut merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang yang sampai saat ini masih di lestarikan.batik tersebut juga berpengaruh bagi perekonomian bangsa.secara tidak langsung ekonomi warga sekitar central pembuatan batik semakin meningkat.

Kerajinan tangan yang lainnya dan tidak kalah uniknya adalah kerajinan tangan dari kota jepara jawa tengah ,indonesia.di sinilah terdapat central kerajinan tangan ukir ukiran dari bahan kayu maupun bahan yang lainnya,serta pembuatan accecories gelang ,kalung dan lain lain juga ada di sini.hasil kerajinan ukir ukiran ini sudah terkenal sampai ke mancanegara bahkan sebagai mata pencaharian warga sekitar.dengan banyaknya aneka macam kreatifitas dapat menunjang daya saing menuju kesejahteraan.

Kreatifitas anak bangsa juga perlu di berikan dukungan demi terciptanya ekonomi bangsa yang maju.di negeri yang kaya dengan rempah rempah ini juga berlimpah kreatifitas dari berbagai kalangan.

Seperti halnya hasil karaya dari anak bangsa berupa film animasi anak anak dengan tema mendidik yang sekarang tayangannya semakin maju dan banyak penontonnya.film animasi anak anak itu adalah sopo dan jarwo namanya.dengan tema mendidik tersebut membuktikan bahwa anak bangsa mempunyai hasil kreatifitas dengan kualitas yang bagus dan patut untuk di banggakan.

Selain itu baru baru ini di kota magelang,jawa tengah indonesia terdapat seseorang yang mampu melukis dengan persis seperti wajah pemiliknya.pelukis tersebut melukis seorang pemain daru klub terkenal di negara italia yaitu juventus.

Klub tersebut ternyata memberikan sinyal positif kepada hasil karya anak bangsa indonesia .ini merupakan bukti bahwa kreatifitas mampu membawa perekonomian menjadi lebih maju serta mampu menambah kebanggaan bangsa.di negeri ini juga masih banyak pelukis pelukis yang handal yang masih belum terlihat di karenakan kurangnya suport maupun dukungan terhadap kreatifitas tersebut.

Makanya dalam hal pengembangan kreatifitas semua turut serta berperan menciptakannya dan memajukannya .karena kreatifitas tersebut merupakan aset yang berharga bagi setiap orang yang memilikinya

Dalam hal tersebut juga perlu adanya bimbingan dan pengawasan yang berkelanjutan agar kreatifitas dari anak bangsa tersebut terus tumbuh dan berkembang.

Beberapa syarat agar kreatifitas tersebut dapat terus berjalan antara lain :

dengan memberikan ruang berkreasi bagi semua kalangan yang berpotensi membentuk suatu komunitas maupun ajang perlombaan demi mendapatkan kreatifitas yang bisa di banggakan,

kreatifitas terkadang perlu dukungan biaya yang merupakan faktor utama.

perlu adanya waktu yang cukup dalam berkarya, memerlukan dukungan dari berbagai pihak

Dengan memperhatikan tentang persyaratan tersebut mingkin akan dapat melestaraikan kreatifitas dari anak bangsa.karena masih banyak sekali hasil hasil karya yang mungkin belum diketahui banyak orang.memang kreatifitas tersebut harus di gali dan terus di kembangkan supaya bisa berjalan sesuai apa yang di harapkan.

Kreatifitas tersebut merupakan hasil karya yang alami dari diri sendiri tanpa rekayasa.berkarya juga harus sesuai dengan sikap mental yang bagus serta positif thinking.

terkadang banyak yang mempunyai kreatifitas namun mereka salah dalam memanfaatkannya.hal tersebut merupakan tugas kita dalam mengingatkan serta membenahi agar kreatifitas tersebut tidak menjadi salah sasaran serta berguna bagi semua kalangan yang ada

Post a Comment for " Kreatifitas Membangun Perekonomian Bangsa "