Mencuci motor yang bersih dan kilap dengan kreasi sendiri

Seringnya motor yang dipergunakan setiap hari membuat kita juga berfikir kembali untuk melakukan perawatan terhadap kendaraan tersebut.baik terhadap perawatan terhadap mesin maupun body kendaraan tersebut.sehingga dalam berkendara nantinya enak dan nyaman.perlu kita ketahui juga cara mencuci motor yang baik dan benar sehingga terlihat bersih dan mengkilat.

Untuk cara yang benar dalam mencuci motor itu ada beberapa macam caranya yang semuanya itu benar dan tepat.namun perbedaan dalam mencuci motor itu merupakan hal yang wajar dalam berkreasi dan berinovasi.

Sedangkan mencuci motor yang benar dan bersih menurut kreasi saya adalah dengan cara sebagai berikut ini.ketika akan mencuci motor tersebut sebaiknya kita persiapkan alat alatnya diantaranya terdapat spons khusus untuk mencuci motor,kanebo [dalam keterangan ini terdapat beberapa bahan dengan kualitas yang bermacam macam].

Kita pilih kanebo yang pas untuk keuangan kita,karena kanebo yang kualitas pertama harga cukup mahal.shampo atau pakai kit cuci motor untuk bahan mencucinya.mengapa saya memilih bahan ini karena menurut sepengetahuan yang aku alami tidak panas ditangan dan tidak merusak cat body kendaraan.selanjutnya kita persiapkan sedikit solar dan kompresor untuk membersihkan bagian yang terkena oli maupun kotoran yang sulit dihilangkan.kain lap yang kering dan halus,kuas yang bersih dan kit motor yang serba guna dengan premium silicon plus UV guard,air bersih.

Selanjutnya kita cuci motor dengan shampo ataupun kit cuci motor urut dari body motor dahulu dan kemudian baru ke bagian bawah body motor.untuk sekitar busi kita bersihkan dengan hati hati [khawatir nantinya ada air yang masuk ke dalam busi yang membuat motor tidak hidup].

Kita bersihkan bagian slebor maupun bagian bawah mesin dengan menyemprotkan solar sampai kotoran jatuh semua dan bersih.setelah itu baru kita bersihkan dengan shampo.setelah semua dicuci kita keringkan dengan kanebo dengan cara lap pada body motor semua yang terkena air sampai kering dan bersih tanpa ada bekas bercak bercak pada body motor.

Langkah selanjutnya kita memberikan kit serbaguna tersebut dengan aturan pakai sebagai berikut ini ;

Kocok terlebih dahulu dan tuangkan langsung ke permukaan yang lebar .misalnya pada bagian tangki,sayap,spatbor,box,knalpot atau kita tuangkan ke kain yang bersih dahulu ke dalm permukaan yang sempit.seperti contoh stang,panel,lampu,mesin,pelek,sokbreker dan lain lain.

Gosok dengan menggunakan kain bersih dan kering hingga mengkilap Pergunakan kit motor dengan secara teratur agar motor anda nampak kilap indah dan terawat.Poles bagian ban luar dengan memakai kuas supaya bersih dan mengkilap. Jangan pergunakan kit pada bagian permukaan ban tengah,pedal,jok atau permukaan yang lainnya yang dapat membahayakan karena menjadi licin.

Itulah beberapa cara mencuci motor dengan kreasi sendiri yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang banyak.tips mencuci motor tersebut hampir sama dengan cara mencuci mobil dan tergantung bagaimana cara kita memaksimalkan hasil pencucian motor tersebut

.

Post a Comment for "Mencuci motor yang bersih dan kilap dengan kreasi sendiri "